Diberdayakan oleh Blogger.

BIOGRAFI SEORANG MAHASISWA



Assalamu’alikum Wr. Wb.

Pada hari kamis pon, 08 Agustus 1991 jam 12.00 WIB di Jakarta. Lahirlah bayi laki-laki yaitu saya,dengan berat badan 3,5 kg dan tinggi badan 50 cm. Diberikan nama oleh kedua orangtua saya, dengan nama yang sangatlah bagus yaitu “Agus Wirawanto Putro”. Maklum kedua orangtua saya dari jawa jadi nama saya sedikit ke jawa-jawaan. Tp saya bangga mempunyai nama tersebut karena saya lahir pada bulan agustus maka kedua orangtua saya memberi nama saya agus dan diselah-selah nama saya terdapat pula nama kedua orangtua saya. Saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana, saya anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak saya perempuan dan adik saya laki - laki.
setiap manusia semua memiliki sifat positif dan sifat negatif begitu pula dengan diri saya. Kalau penilaian dari diri saya sendiri, dari segi hal sifat positif yaitu saya seseorang yang bisa dibilang bertanggung jawab, tidak mudah marah, penyabar dan setia. Sedangkan dalam segi hal sifat negatif yaitu saya cukup egois, suka membuat orang lain kesal dan mudah tidur dimana saja. Saya mempunyai hobi bermain sepak bola (futsal) dan mendengarkan musik.
Kisah perjalanan hidup saya sangat bahagia karena banyak sekali orang - orang yang sayang dan peduli sama saya, khususnya kedua orangtua saya yang selalu menemani hari - hari saya. Atas doa beliau sampai sekarang saya masih dalam keadaan sehat wal’afiat, saya juga tidak lupa untuk menjalankan sholat dan berdoa untuk diri saya, kedua orangtua maupun orang - orang yang saya sayangi. Saya sangat berterima kasih terhadap kedua orangtua saya yang sudah membesarkan saya dan memberikan pendidikan sampai saya bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah.
  Pertama saya pernah bersekolah di taman kanak - kanak tepatnya di TK ANNUR, masa kanak - kanak yang cukup menyenangkan. Lalu saya lanjut ke Sekolah Dasar di SDN Perwira 1 selama 6 tahun di SD banyak sekali kenangan yang tidak dapat dilupakan oleh teman-teman, ada suka maupun duka. Sejak SD saya suka mendengarkan lagu - lagu SHEILA ON7 sampai sekarang pun saya mengoleksi albumnya. Pada saat itu saya dan teman - teman terinspirasi oleh band tersebut sehingga kami membuat band dengan nama PLAMM AN7 (Pras Lana Arif Munif Madin Agus Nandang) maksud dari nama itu adalah nama kami bertujuh agar mudah diingat dan dikenang. Walaupun band kami telah bubar tapi kami tetap solid bersahabat dan tetap menjali silahtuhrahmi sampai saat ini. 6 tahun sudah saya di SD dan akhirnya lulus dengan nilai yang cukup memuaskan
Setelah itu saya meneruskan kejenjang Sekolah Menengah Pertama yaitu di SMP Seroja selama 3 tahun dan itu masa-masa saya beranjak remaja dan mempunyai banyak teman. Saat itu juga saya mengalami banyak sekali kenangan yang tidak dapat dilupakan oleh teman-teman sampai akhirnya saya pun lulus. Kemudian lanjut kejenjang Sekolah Menengah Atas yaitu di SMA Taman Harapan selama 3 tahun, masa-masa ini saya sudah mulai beranjak dewasa sehingga dapat memilih jurusan yang saya mampu atau inginkan. Pada akhirnya saya masuk ke jurusan IPA, kalau di lihat-lihat dari SMP sampai SMA saya bersekolah di swasta namun saya tetap bersyukur dan bangga telah masuk jurusan IPA. Pada akhirnya saya pun lulus pada tahum 2009. Saya tidak akan melupakan atas jasa guru-guru dan ilmu yang telah diajarkan waktu saya di SD, SMP, maupun SMA. Semua sangatlah bermanfaat dan berharga bagi saya.
Kemudian pada saat saya lulus SMA saya niat untuk membahagiakan kedua orangtua saya, dengan berusaha mencari pekerjaan. Dalam setahun saya telah mengikuti berbagai test di beberapa instansi dan lembaga lainnya. Dan pada akhirnya semua yang saya jalani gagal, namun saya yakin itu hanya kegagalan tertunda dan belum rezeki saya. Jadikanlah semua itu pengalaman dalam bekerja dan harus kita ketahui bahwa bekerja tidaklah gampang atau mudah semua itu butuh doa, usaha dan proses. Setelah saya merasakan gagal saya yakin kegagalan adalah awal dari suatu keberhasilan.
Lalu dengan semangat saya berpikir untuk meneruskan pendidikan saya kejenjang yg lebih tinggi yaitu kuliah di “Universitas Gunadarma” yang Alhamdulillah masih saya jalani dengan baik, dan sampai sekarang ini telah memasuki semester 6 di kelas 3KB05 dengan NMP 29110596. Dan mengambil Fakultas Ilmu Komputer dengan Jurusan Sistem Komputer jenjang S1. Disini saya belajar untuk bisa lebih dewasa lagi dalam menjalani hidup dan banyak sekali pelajaran atau ilmu yang saya dapat. Dengan saya meneruskan kuliah saya mempunyai lebih banyak teman lagi selain di SD, SMP, maupun SMA. Dosen-dosen  dan teman-teman dikampus ini semua ramah dan baik, di kampus inilah saya sudah jalani kurang lebih 3 tahun bersama teman-teman dengan melakukan aktifitas belajar, mengerjakan tugas bersama-sama serta jalan-jalan disaat waktu libur. Semoga kita semua “LULUS” dengan nilai IPK yang cukup baik dan semoga apa yang kita inginkan semua tercapai, kita masuk kuliah sama-sama keluarpun kita juga harus sama-sama. Amin
 Dalam hidup ini saya harus memiliki prinsip hidup yaitu dengan saya selalu berusaha dan selalu berdoa untuk mewujudkan cita-cita yang saya inginkan, saya yakin dan selalu optimis bahwa dibalik ini semua ALLAH SWT mempunyai rencana lain. Sampai sekarang saya mempunyai cita-cita yang masih ingin saya wujudkan yaitu jadi orang sukses, membahagiakan kedua orangtua saya dan membahagiakan orang-orang yang saya cintai dan sayangi. Saya merasa sedih sampe sekarang saya sadar bahwa saya belum bisa memberikan sesuatu yang bisa membanggakan dan membahagiakan kedua orangtua saya, mungkin suatu saat nanti saya akan dapat mewujudkannya. Amin
Sebelum kisah cerita sederhana ini saya tutup, saya ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada keluarga, kekasih dan teman-teman yang telah membantu dan mensuport saya, baik berupa materi maupun moral sehingga semua dapat berjalan dengan baik.
Sekian kisah cerita sederhana ini saya buat, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi bagi yang membaca, bila ada kata-kata yang salah  mohon di maafkan. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
create by "Agus Wirawanto Putro"
 
Bahasa Indonesia "Pak Sastro"

0 komentar:

Posting Komentar